Belajar Bermain Gitar Bass Untuk Pemula


Cara bermain bass bagi pemula tentu saja tidak begitu sulit, terutama yang belajar gitar bass secara otodidak. Karena bagi pemula yang belajar bass secara otodidak, membutuhkan skill dan konsentrasi penuh untuk dapat memahami penghapalan dalam setiap pembelajarannya sendiri. Terutama pemula yang ingin mengetahui cara bermain bass yang benar dan mudah, bisa terus mengikuti pembelajaran yang diterapkan, untuk itu kami akan berikan tahap demi tahap tentang pembelajaran bermain gitar bass bagi pemula.

 

Para pemain gitar bass pada umumnya selalu menggunakan bass yang mempunyai 4 senar, namun ada juga gitar bass yang mempunyai 5 senar. Tapi kali ini kami akan memberikan pembelajaran untuk gitar bass yang mempunyai 4 senar. Untuk cara bermain gitar bass, tidak perlu repot – repot mengenal tentang kunci minor, dsus 7 atau yang lainnya. Kunci gitar bass cukup di tekan dengan satu kolom dan satu senar, dengan cara mengikuti ketukan irama dari alat musik drum. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda lihat Kunci Dasar Gitar Bass di bawah ini.

Gambar di atas menunjukan kunci – kunci dasar gitar yang bisa anda gunakan dalam pembelajaran gitar bass, namun bagi pemula yang belajar bass secara otodidak, alangkah baiknya berlatih menggunakan 2 senar, dengar cara: Kunci Bass F (ditekan F atas + C bawah), Kunci Bass A# (ditekan A# atas+ F bawah) dan seterusnya. Itulah salah satu contoh cara belajar kunci gitar bass bagi pemula. Setelah memahi kunci gitar dengan 2 senar, sebaiknya anda terus berlatih ke tahap berikutnya, menggunakan 3 langkah jari ataupun 4 langkah jari, tergantung kekuatan tangan anda dalam bermain. Tapi ingat, untuk menjadi pemain gitar bass yang handal, anda perlu menghapalkan letak – letak dan nama – nama kunci dasar yang terdapat di kolom gitar bass tersebut.



Sumber : http://www.anakmusik.com/2015/02/belajar-bermain-bass.html

Belum ada Komentar untuk "Belajar Bermain Gitar Bass Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia

Iklan Tengah Artikel 2

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia

Iklan Bawah Artikel

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia